Hilangkan Jerawat Pasir Secara Alami Dengan Cara Ini

Hilangkan Jerawat Pasir Secara Alami Dengan Cara Ini

Baca Juga

Fajarcoolz, hilangkan jerawat pasir secara alami dengan cara ini - Siapapun tidak ingin dihinggapi masalah jerawat. Apalagi kalau jerawatnya adalah jerawat pasir.

Jerawat pasir merupakan jenis jerawat yang sangat menyebalkan karena jerawat pasir ini muncul dalam jumlah yang banyak. Bahkan pada beberapa orang jerawat pasir ini mendominasi bagian wajah tertentu seperti di bagian dahi ataupun pipi.

gambar Hilangkan Jerawat Pasir Secara Alami Dengan Cara Ini

Pastinya penampilan akan kurang memukau jika wajah dihinggapi jerawat pasir. Bahkan jerawat pasir ini juga bisa menyebabkan rasa percaya diri jadi berkurang. Karena itu anda harus punya cara untuk mengatasi masalah jerawat pasir ini.

Memang sih kalau jenis jerawatnya adalah jerawat pasir, cara mengatasinya cenderung sulit. Butuh waktu yang agak lama untuk mengatasi jerawat pasir ini apalagi kalau anda mengatasinya secara alami.

Banyak lho bahan alami yang bisa digunakan mengatasi jerawat pasir. Dan mengenai informasinya lebih lanjut kami akan uraikan dalam informasi berikut ini!

Cara Hilangkan Jerawat Pasir Secara Alami 

Dengan cara alami anda bisa mengatasi jerawat pasir tanpa membutuhkan biaya yang mahal. Bahan alami pertama yang bisa anda gunakan menghilangkan jerawat pasir yaitu :

Olesan Tomat 

Bahan alami pertama yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat pasir yaitu tomat. Anda bisa memanfaatkan tomat sebagai bahan olesan atau dengan kata lain sebagai masker di wajah anda. 

Langsung saja belah tomat menjadi dua bagian kemudian langsung oleskan tomat yang sudah anda belah ini di wajah secara merata. Biarkan beberapa menit setidaknya sekitar 25 menit sampai wajah anda terasa agak kering. Kemudian bilas dengan air hangat.
Jeruk Nipis

Tidak hanya tomat saja yang bisa anda gunakan untuk mengatasi jerawat pasir, akan tetapi anda juga bisa menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi jerawat pasir. Langsung saja belah jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian gunakan salah satu bagiannya untuk dioleskan di wajah anda.

Diamkan setidaknya 25 menit sampai mengering dan terasa perih di wajah anda. Kemudian baru bilas dengan air bersih. Upayakan anda melakukan treatment untuk mengatasi masalah jerawat pasir ini secara rutin. Bahkan anda melakukan treatment ini setiap hari juga disarankan sampai memang jerawat pasir anda sembuh.

Masker Putih Telur 

Banyak orang yang meyakini bahwa putih telur dapat mensekresi minyak berlebih pada wajah sekaligus bisa mengobati jerawat secara efektif. Bahkan jika mengenakan masker putih telur secara rutin, kemunculan jerawat pasir bisa diminimalisir. 

Anda bisa langsung mengambil putih telur kemudian kocok sebentar dan oleskan di wajah. Biarkan selama 15 menit sampai masker putih telur mengering. Kemudian setelah kering bilas dengan air hangat. Sangat mudah bukan cara untuk mengatasi jerawat pasir dengan masker putih telur? Tetapi ingat! Lakukan treatment ini secara rutin.

Masker Beras

Beras adalah bahan yang didalamnya terkandung vitamin C, E dan juga squalance oil. Beras dapat mencerahkan kulit wajah sekaligus bisa mengatasi berbagai masalah jerawat, termasuk masalah jerawat pasir ini. Cara memanfaatkan beras sebagai masker sangat mudah.

Sediakan beras organik kemudian cuci sampai bersih dan direndam selama 24 jam. Keesokan harinya anda haluskan beras yang telah anda rendam. Setelah benar – benar halus seperti tepung anda jemur di bawah terik matahari. Baru anda beri sedikit air hangat sebagai masker dan oleskan di wajah anda. Diamkan setidaknya 15 menit sampai wajah anda seperti topeng.

Setelah 15 menit baru anda bilas dengan air mawar. Sensasi segar akan anda dapat dan kulit bisa jauh dari masalah jerawat pasir jika anda melakukannya secara rutin.

Scrub 

Scrub adalah teknik paling efektif untuk menghilangkan dan mengatasi masalah jerawat pasir. Anda bisa menggunakan bahan alami seperti garam, gula ataupun campuran lidah buaya dan garam untuk dijadikan scrub.

Scrubbing dengan bahan alami secara rutin bisa secara ampuh mengusir jerawat pasir di wajah.

Itulah beberapa cara yang bisa anda coba lakukan. Semoga informasi diatas mengenai Cara Hilangkan Jerawat Pasir Secara Alami bermanfaat. Selamat mencoba dan dapatkan hasil yang maksimal.

No comments:

Post a Comment