Cara Mengatasi Perubahan Kebijakan Pembatasan Iklan Adsense Tahun 2020

,
Cara Mengatasi Perubahan Kebijakan Pembatasan Iklan Adsense Tahun 2020

Baca Juga

Fajarcoolz, cara mengatasi perubahan kebijakan pembatasan iklan adsense tahun 2020 - Saat ini lagi trending didunia internet marketing terkait perubahan kebijakan pembatasan iklan di adsense.

Tepatnya Bulan agustus 2020, google telah menetapkan perubahan kebijakan tersebut, dimana update informasi pembatasan iklan ini ditemukan hampir disetiap akun adsense melalui email, sehingga membuat para publisher adsense pada kalang kabut dibuatnya.

Bahkan bukan hanya notifikasi perubahan kebijakan yang didapat, tetapi ada juga akun adsensenya benar-benar terkena pembatasan iklan yg membuat dengan sangat terpaksa semua iklan dibatasi penayangannya di halaman blog atau website.

gambar cara mengatasi perubahan kebijakan pembatasan iklan adsense tahun 2019

Hal ini tentu membuat publisher adsense merasa dirugikan karena iklan tidak tayang. Jika iklan tidak tayang maka tidak ada penghasilan yang didapat.

Tapi tunggu dulu, ada alasan khusus mengapa pihak google melakukan update perubahan kebijakan pembatasan iklan.

Akun adsense yang terkena pembatasan iklan pasti sudah dipastikan karena ada konten yang melanggar atau tidak mematuhi kebijakan, sehingga penayangan pada halaman tersebut tidak dapat menampilkan iklan atau dibatasi monetisasinya.

Mengatasi peraturan Google Adsense 2020 terkait pembatasan penayangan iklan

Bagaimana cara mengatasinya jika akun adsense kita juga terkena pembatasan iklan? Mudah-mudahan tidak mendapatkan email horor tersebut dan jangan sampai terkena wabah pembatasan iklan, asalkan blog atau website yang kita punya tetap pada koridor bermain aman dan terus mematuhi kebijakan adsense dengan penanyangan iklan secara relevan.

Gambar Mengatasi peraturan Google Adsense 2019 terkait pembatasan penayangan iklan

Karena hal baru, maka sampai detik ini belum ada teknik atau cara yang singkat untuk bisa terlepas dari pembatasan iklan bagi yang akun adsensenya sudah mencicipi email pembatasan iklan tersebut.

Maka dari itu, saya mencoba untuk berbagi tips gimana agar kita bisa berusaha untuk mengembalikan akun adsense kita menjadi normal kembali setelah terkena pembatasan iklan yang menyedihkan.

Saya sendiri juga belum bisa memastikan cara ini bakal berhasil, paling tidak bagi yang mau mencoba silahkan saja.

Kalau berhasil bersyukurlah, kalau tidak berhasil saya jangan disalahkan, karena bagaimanapun yang memutuskan dan punya hak sepenuhnya adalah google yang bisa memastikan layak atau tidak akun adsense kita bisa kembali normal seperti semula dan terlepas dari pembatasan iklan.

Berikut ini beberapa tips jitu mengatasi masalah pembatasan penayangan iklan:

1. Menyadari
Kalau kita sadar blog/website kita terdapat konten yang melanggar, segera lakukan perubahan. Hapus konten tersebut dan posting ulang dengan isi yang berbeda, tentunya tidak mengulangi konten yang sama.

2. Ubah pola bermain
Banyak cara untuk mendapatkan penghasilan dari adsense, dari mulai teknik SEO, AGC, Fb ads to Adsense, Pinterest, Paid traffic, Spammer, dll. Mungkin dulunya aman, sekarang tiba-tiba kena pembatasan iklan. Berarti mulai waspada, teknik yang selama ini kita gunakan ternyata masih termasuk jenis konten yang melanggar. Segera lakukan perubahan. 

3. Cabut semua iklan dan seting ulang iklan yang baru. Coba gunakan 1 jenis iklan dulu: Autoads.

4. Hapus semua domain yang sudah di addsite. Perbaiki konten yang melanggar, atau bila perlu buat blog/website dengan konten fresh sesuai kebijakan adsense.

5. Addsite ulang semua domain dengan konten fresh atau konten yang sudah perbaiki sebelumnya. 

6. Tunggu email jawaban dari google, seperti pertama kali kita mengajukan addsite. 

7. Jika status sudah kembali Siap!, Seting dan tes ulang iklan. Tunggu beberapa saat, baca doa dan lihat hasilnya, apakah iklan kembali tayang dan terlepas dari status pembatasan iklan.

Itulah sedikit tips yang bisa dicoba, semoga bermanfaat.

gambar Berikut ini beberapa tips jitu mengatasi masalah pembatasan penayangan iklan

Bagi Anda yang masih setia menjadi Publisher Adsense, tetaplah semangat untuk mencari pundi-pundi dollar.

Walau banyak sekali rintangan yang dihadapi. Karena mencari earning dan mempertahankan kontrak dengan google adsense dari mulai di Approve sampai menghasilkan tidak semudah membalikan telapak tangan.

Resiko menjadi partner Google Adsense ketika menerima update kebijakan

Ketika kita diterima menjadi partner adsense, saat itulah awal kita diuji untuk mendapatkan penghasilan dengan tekad juang berdarah-darah.

Belum lagi verifikasi ID dan PIN. Sakitnya ketika masa ini selesai, adsensepun kebanned. Tambah lagi sekarang pembatasan iklan, kelar hidup lho. 

Jadi jelas, google adsense semakin hari semakin ketat dalam memilih publisher yang benar-benar mengikuti aturan main dan kebijakan yang telah ditetapkan.

Tanpa basa-basi, anda main curang tamat sudah yang selama ini dimimpikan dari adsense.

Karena mencari pendapatan tetap dari adsense butuh konsistensi dan jangan mudah menyerah. Terus berjuang demi kelancaran dunia Internet Marketing. Salam 3 angka ($) perhari.

No comments:

Post a Comment