Bagaimana Membuat Laptop Anda Tidak Mudah Panas

,
Bagaimana Membuat Laptop Anda Tidak Mudah Panas

Baca Juga

gambar Bagaimana Membuat Laptop Anda Tidak Mudah Panas

Bagaimana membuat laptop Anda tidak mudah panas - Seringkali kita mengabaikan hal sepele yang sebetulnya sangat riskan jika dibiarkan.

Penggunaan laptop yang terlalu lama dapat membuat kondisi laptop menjadi panas, apalagi jika laptop tersebut mempunyai umur yang lumayan lama atau sudah tua sehingga membuat performa laptop sudah tidak mumpuni atau lemah pengoperasiannya.

Semua perangkat didalam laptop tidak sama dengan komputer yang bisa kapan saja bisa diupgrade untuk peremajaan. Inilah yang membuat laptop mudah cepat panas sehingga lebih mudah blank atau error.

Apalagi jika tidak menggunakan cooling pad tetapi digunakan dalam waktu bisa berjam-jam, maka lambat laun akan terasa panas, bahkan sangat panas jika dirasa dibagian casing atau sekitar laptop.

Tentu saja anda akan merasa kurang nyaman saat sibuk bekerja dengan kondisi laptop yang terasa panas ditangan.

Untuk itu, sebelum terjadi kerusakan lakukan pencegahan agar laptop tetap awet dan meminimalisir hawa panas yang dikeluarkan oleh laptop.

Apakah cara ini bisa membuat anda berani mencoba atau tidak tergantung dari kebutuhan dan kondisi prima laptop anda masing-masing. 

Mengapa saya katakan cepat atau lambat pasti anda tidak akan menyadari hal ini bisa saja terjadi pada laptop anda kapanpun, bukan mendoakan tetapi hanya mengingatkan sejak dini sehingga laptop yang anda gunakan bisa bertahan lebih lama walaupun namanya barang eletronik tetap ada masanya harus pensiun atau rusak.

Kalau laptop tidak pernah rusak dan tidak akan rusak, tentunya para penjual barang eletronik akan pensiun jualan.

Berikut ini beberapa tips mudah yang bisa anda coba sendiri bagaimana membuat laptop tidak mudah panas dan lebih stabil untuk digunakan sehingga bisa membuat laptop lebih awet dan tahan lama. 

Efektifitas dalam menggunakan laptop

gambar Efektifitas dalam menggunakan laptop

Jika waktu yang dibutuhkan lebih lama dalam menggunakan laptop, cobalah untuk mengatur waktu yang bijak walaupun pekerjaan anda mungkin tidak bisa ditinggal dan harus segera diselesaikan.

Kasih rentang waktu 2 jam satau 4 jam sekali untuk beraktifitas, kemudian standbykan laptop 1/2 jam atau istirahat beberapa saat.

Disamping laptop bisa berjalan dengan lancar, tentunya anda sendiri juga bisa istirahat untuk menjaga kondisi fisik saat bekerja didepan laptop dengan waktu yang cukup lama.

Gunakan Cooling Pad

gambar

Perangkat ini terlihat sederhana namun cukup penting untuk digunakan sebagai pasangan laptop.

Terkadang kita lupa dan selalu mengabaikan sirkulasi panas yang dikeluarkan laptop dan alas dibawah laptop yang semestinya dapat menyerap panas.

Satu-satunya alat yang cocok dan fungsinya untuk menyempurnakan sirkulasi panas laptop yaitu cooling pad. Segera beli dan gunakan saat anda bekerja menggunakan laptop.

Jangan pernah laptop diletakkan diatas alas yang lembut atau menutup keluarnya udara dari laptop yang bisa menyebabkan laptop mudah panas.

Masukkan kedalam kulkas

gambar Masukkan kedalam kulkas

Cara ini mungkin terlihat ekstrim tetapi cukup ampuh untuk level laptop yang sudah uzur.

Bagi kalian yang mempunyai laptop mudah panas saat dipakai hanya dalam waktu beberapa jam saja, bisa gunakan teknik ini.

Jika sekiranya laptop sudah mulai terasa panas sekali atau dengan istilah overhead, matikan laptop dan segera simpan didalam kulkas untuk didinginkan beberapa saat saja sambil dimonitor kalau dirasa sudah cukup langsung dikeluarkan agar tidak keburu basah, malah yang ada akan tambah rusak. Jangan masukan kedalam baki es atau freezer.

Sederhana sekali bukan? Mudah untuk dilakukan agar laptop tidak cepat panas namun tanpa mengeluarkan biaya yang besar dan mesti menunggu rusak untuk diservice.

Selamat mencoba dan sayangi selalu barang kesayangan anda termasuk laptop yang menjadi kebutuhan kerja dan teman anda setiap waktu.

No comments:

Post a Comment