Cara Mencegah Virus Corona di Sekolah [100% Ampuh]

,
Cara Mencegah Virus Corona di Sekolah [100% Ampuh]

Baca Juga

gambar Cara Mencegah Virus Corona di Sekolah

Cara mencegah virus corona di sekolah [100% Ampuh] - trending topik yang menyebar dengan cepat terkait virus corona sudah mendunia. Maka dari itu perlu adanya pencegahan dilingkungan kita baik di rumah, kantor atau di sekolah-sekolah. 

Sebagai contoh cara mencegah virus corona disekolah agar anak-anak selalu mendapatkan proteksi dini supaya tidak mudah terjangkit atau diserang virus corona yang mematikan ini. 

Perlu kita ketahui bersama, mencegah virus corona disekolah merupakan langkah awal yang baik agar kita selalu dalam kondisi sehat yaitu dimulai dari kita sendiri, anak, saudara terdekat, serta teman atau tetangga dilingkungan sekitar rumah.

Kemudian, langkah apa yang bisa kita terapkan demi mencegah virus corona dilingkungan sekolah?

Cara pencegahan Virus Corona di Sekolah

Mengawasi anak sudah mejadi tanggung jawab utama sebagai seorang guru murid disekolah. Jika dirumah itu sudah menjadi tanggung jawab sebagai orang tua untuk memperhatikan aktifitas anak dirumah maupun diluar rumah. 

Sebagai bentuk pengawasan guru terhadap muridnya, perlu untuk disosialisasikan bagaimana cara pencegahan virus corona disekolah yang diawali dengan cara yang mudah dan dianjurkan secara disiplin. 

Langkah awal berikan instruksi ketat yang sudah menjadi edaran dari pemerintah daerah untuk selalu mencuci tangan sampai bersih dengan mengacu pada prosedur 6 langkah cuci tangan sehat yang dianjurkan dari Kementrian Kesehatan. 

Mengatasi Virus cCorona di Sekolahan

Sejauh ini berbagai cara sudah diantisipasi agar kita selalu memproteksi diri terlebih dahulu agar tidak mudah terpapar virus corona. Untuk mengatasi virus corona di sekolah yang baik dan benar, peran seorang guru terhadap murid menjadi perhatian dasar agar sekolah selalu aman dari berbagai macam bentuk virus. 

Bukan hanya proteksi untuk virus corona, namun sudah dari dulu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dilingkungan sekolah menjadi tolak ukur kebersihan sekolah itu sendiri. 

Melihat aktifitas anak murid begitu aktif mulai dari belajar, bermain atau kegiatan ekstra kulikuler diluar sekolah tentu saat ini mulai untuk dibatasi agar tidak terlalu sering kontak langsung dikeramaian dengan tetap menjaga kondisi fisik agar selalu fit dan sehat sehingga badan tetap stabil dan semoga terhindar dari efek datangnya virus corona saat ini. 

Antisipasi penyebaran Covid-19 di Sekolah

Kita awali saja dari sekarang memulai pola hidup bersih untuk antisipadi penyebaran covid-19 dilingkungan sekolah dan rumah. Karena bersih itu sebagian dari iman yang sudah menjadi motto hidup dari dulu sebelum beredarnya virus corona. 

Jangan lupa saat berangkat kesekolah selalu gunakan masker streril untuk proteksi diri, sehingga aman untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Setiap saat sebelum memegang barang atau sebelum makan, pastikan untuk mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer. 

Jika sekolah belum menyediakan handsanitizer secara rutin, bisa untuk mandiri bekal dari rumah handsinitizer masing-masing. Jangan kontak langsung bagi teman kita yang kondisi badannya sedang sakit, khususnya mengalami batuk atau flu. 

Segera minta izin ke wali kelas atau guru untuk periksakan ke puskesmas atau rumah sakit kalau menemukan gejala awal seperti batuk kering atau flu. Stop dulu melakukan aktifitas yang terlalu berat sehingga menyebabkan kondisi badan mudah drop atau kelelahan.

Pantau terus informasi di media sosial secara resmi terkait penyebaran virus corona di daerah kita sendiri. Semoga keluarga, teman-teman kita semua terhindar dari dampak meluasnya virus corona atau istilah lainnya covid-19.

No comments:

Post a Comment