3 Cara Mendapatkan Uang Dari Google yang Mudah dan Potensi Penghasilan Besar

, ,
3 Cara Mendapatkan Uang Dari Google yang Mudah dan Potensi Penghasilan Besar

Baca Juga

Fajarcoolz, 3 cara mendapatkan uang dari Google yang mudah dan potensi penghasilan besar - Cara mendapatkan uang dari Google sebenarnya ada banyak sekali pilihan yang menarik untuk diketahui lebih lanjut. 

Bagaimana tidak, Google memberikan berbagai macam peluang besar kepada semua orang untuk mendulang pundi-pundi dollar dari internet.


gambar Cara Mendapatkan Uang Dari Google


Search engine nomor satu di dunia ini memiliki beberapa alternatif, seperti cara mendapatkan uang dari Google Adsense, Google Plus, Google Maps, dan Google Play Store.

Anda  sama sekali tidak membutuhkan ijazah pendidikan tinggi dan modal biaya besar, namun yang Anda butuhkan adalah ide-ide inovatif dan kreatif. Cukup dengan itu semua, Anda sudah bisa belajar mendapatkan uang dari Google.     

Untuk berapa besar penghasilan per bulan, itu semua tergantung dari keseriusan Anda dalam menekuni usaha-usaha dibawah ini. Tidak menutup kemungkinan, Anda mendapatkan puluhan juta per bulan dari Google.

Tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja disimak ulasan lengkap mengenai cara mendapatkan uang dari Google berikut ini.

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

Google Adsense adalah program periklanan yang diciptakan oleh Google. Ini adalah alternatif terbaik bagi seorang pemula yang sedang belajar mendapatkan uang di internet tanpa modal. Anda hanya perlu membangun sebuah website atau channel YouTube.

Google Adsense berperan sebagai penghubung antara publhiser ( Blogger/YouTuber ) dan advertiser ( pengiklan ). Bagi advertiser, mereka berkesempatan untuk mempromosikan jasa atau bisnis di sebuah website dan channel YouTube yang ramai dikunjungi oleh orang. Sehingga, ini berpotensi meningkatkan jumlah konsumen mereka.

Sementara itu, Google Adsense memberi kesempatan kepada semua orang untuk menghasilkan uang dari hobi mereka, dengan cepat dan mudah. Setiap ada orang yang klik iklan Adsense di website atau blog mereka, maka publhiser akan mendapat sejumlah komisi.

Sedangkan untuk YouTuber, iklan Google Adsense akan ditampilkan sebelum video. Jika durasi videonya panjang, maka Anda bisa mengatur sendiri berapa kali iklan Google Adsense muncul.

Tidak ada batasan penghasilan bagi seorang blogger dan YouTuber, yang menentukan jumlah pendapatan Anda per bulan adalah kualitas konten, keunikan dan jumlah visitor blog atau viewers video YouTube.

Cara Membuat Blog/Website:

  • Silahkan klik https://www.blogger.com/.
  • Setelah itu klik Login, masukkan email dan password.
  • Kemudian klik opsi Blog Baru.
  • Masukkan judul blog, contohnya ” website informasi kesehatan wajah “.
  • Masukkan alamat blog, usahakan singkat dan unik.
  • Pilih template sesuai selera.
  • Klik Buat.
Jika Anda ingin menerbitkan artikel, silahkan klik Entri Baru.



gambar cara menghasilkan uang dari youtube

Cara Membuat Channel Youtube:

  • Klik https://youtube.com dan pilih opsi Login (di pojok kanan atas).
  • Masukkan akun Google, email dan password.
  • Sekarang Anda sudah memiliki akun YouTube sesuai nama akun Google.
  • Di beranda YouTube, silahkan klik icon Channel Anda (di pojok kanan atas) dan klik Setelan (icon roda bergerigi).
  • Pilih opsi buat channel baru.
  • Masukkan nama channel YouTube Anda, klik Buat.
  • Selesai.

Setelah Anda berhasil membuat website atau channel YouTube, sekarang tugas Anda adalah mengisi konten. Buatlah sebuah konten yang unik, menarik dan bermanfaat bagi semua pengunjung Anda. Konsisten upload minimal 1 konten per hari, akan membantu website dan channel YouTube Anda berkembang lebih cepat.

Jangan hanya membuat konten, pastikan Anda memanfaatkan Instagram, Facebook dan Twitter sebagai media promosi. Tujuannya adalah agar semakin banyak orang yang mengetahui website atau channel YouTube Anda.

Baca Juga : Review Hp Asus Zenfone 5z 2018 Dari Harga dan Keunggulannya

Jika channel YouTube dan blog Anda dirasa sudah layak mendaftarkan Google Adsense, maka segera daftarkan. Bagi channel YouTube, syarat yang harus dipenuhi adalah memiliki 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang selama 12 bulan terakhir.
Sedangkan bagi blog/website, sebaiknya tunggu sampai visitor Anda stabil minimal 1.000/hari. Supaya pendapatan Anda bisa konsisten.

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Play Store

Play Store dikenal sebagai gudangnya berbagai macam aplikasi dan game menarik untuk pengguna hp android. Pasti Anda sudah tidak asing lagi dong dengan Play Store?
Namun siapa sangka, ternyata Play Store bisa menjadi salah satu alternatif cara mendapatkan uang dari Google. 

Tidak tanggung-tanggung, Anda bahkan bisa mendapatkan hingga puluhan juta per bulan. Wow, sangat menarik sekali bukan?

Sebenarnya ada 2 cara mendapatkan uang dari Google Play Store. Pertama, dengan menjadi developer aplikasi dan game android. Kedua, mengumpulkan pundi-pundi dollar dari aplikasi penghasil uang android.

Seperti Whaff Reward, Cashtree, Cashpirate, Showbox dan lain-lain. Tugas Anda adalah menyelesaikan semua misi yang diberikan oleh aplikasi-aplikasi penghasil uang itu. Karena caranya mudah, tentu saja penghasilan juga tergolong kecil.

Jika Anda ingin menghasilkan uang dari Google Play Store yang lebih besar, maka bisa menjadi developer game dan aplikasi. Ada banyak sekali jenis aplikasi dan game yang bisa Anda buat, silahkan disesuaikan kreatifitas masing-masing.

Bagi pemula yang sama sekali tidak memahami bahasa pemograman, namun ingin bisa membuat aplikasi dan game android, maka bisa memanfaatkan beberapa tools yang tersedia. Seperti Phonegap, MIT App Inventor, App Geyser ( online ) dan Appy Maker ( online ).

Setelah aplikasi yang Anda buat sudah jadi, silahkan monetisasi dengan Admob. Admob adalah Google Adsense For Mobile. Cara kerjanya hampir sama dengan Google Adsense di YouTube dan blog.

Sebagai seorang developer, sebaiknya Anda memiliki ide-ide tersendiri agar aplikasi dan game Anda diinstall oleh banyak orang. Semakin banyak orang yang install, maka potensi pendapatan Anda juga semakin besar.

Karena setiap kali ada yang melihat video ( iklan admob berbentuk video ) dan klik iklan tersebut, maka Anda akan mendapatkan komisi dari pihak Google dalam bentuk dollar.

Untuk menarik hati pengguna hp android, cobalah membuat aplikasi dan game yang menghadirkan konsep berbeda. Atau bisa juga dengan mengikuti tren yang sedang ramai dibincangkan oleh semua orang.

Kira-kira, cara mendapatkan uang dari Google Play Store mana yang akan Anda pilih? Jika Anda benar-benar ingin menghasilkan uang secara rutin per bulan, maka tidak ada salahnya menekuni pembuatan aplikasi dan game android.

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adword

Jika dua cara mendapatkan uang dari Google diatas bisa dilakukan secara gratis dan hanya bermodalkan kreatifitas, namun kali ini berbeda. Jika Anda ingin menghasilkan uang dari Google Adword, maka Anda harus memiliki modal.

Tidak perlu mahal-mahal, karena Anda bisa memulainya dengan uang Rp. 100.000 saja. Sebenarnya metode ini lebih direkomendasikan bagi mereka yang sudah memiliki usaha. Seperti bisnis kuliner, jasa pembuatan furniture rumah, bisnis kue, bisnis penginapan hotel dan lain sebagainya.

Google Adwords adalah jasa periklanan berbayar yang ditawarkan oleh Google. Google Adwords sekarang sudah berganti nama menjadi Google Ads. Ini adalah salah satu pilihan pemasaran online terbaik untuk meningkatkan penjualan Anda.

Jadi, Anda membayar sejumlah uang kepada Google dan iklan Anda akan ditampilkan di mesin pencari Google. Dengan jumlah pengguna Google mencapai puluhan juta, ini adalah peluang menarik untuk mengembangkan bisnis Anda. 


gambar cara menghasilkan uang dari Google Adwords


Sebelum mengetahui cara menghasilkan uang dari Google Adwords, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu beberapa syarat yang dibutuhkan. Seperti:
  • Memiliki email
  • Memiliki blog/website
  • Memiliki kartu kredit

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Masuk ke website https://ads.google.com/intl/id_id/.
  • Kemudian klik Log In / Daftar.
  • Isi semua form identitas dengan benar.
  • Pilih metode pembayaran, bisa secara manual atau otomatis.
  • Cara manual dengan menggunakan transfer dari BNI, BCA dan Mandiri.
  • Sedangkan jika Anda memiliki kartu kredit, per bulan saldo Anda dipotong Rp. 100.000 secara otomatis untuk pembayaran Adwords.
  • Isi berapa budget iklan Adwords yang ingin Anda keluarkan, misal Rp. 500/hari atau Rp. 1000/hari. Sesuaikan dengan budget per bulan.
  • Tim Google Adwords akan melakukan peninjauan selama 2-5 hari.
  • Setelah proses selesai, iklan Anda mulai aktif.

Adapun beberapa metode pembayaran iklan yang bisa Anda pilih adalah biaya per 1.000 impressi, biaya per konversi dan biaya per klik.

Selain mempromosikan bisnis offline, Anda juga bisa mempromosikan artikel atau channel YouTube Anda, supaya lebih banyak pengunjung.

Demikianlah ulasan ringkas mengenai 3 cara mendapatkan uang dari Google. Silahkan pilih sendiri metode mana yang paling sesuai dengan minat Anda masing-masing. 

Jika merasa bermanfaat, jangan lupa bantu share artikel ini ke sosial media. Agar semakin banyak orang yang bisa menghasilkan uang dari Google Adsense, Google Ads dan Play Store.

 

No comments:

Post a Comment