Resep dan Cara Membuat Cheese Cream Strawberry Trifle [Sajian Berkelas]

,
Resep dan Cara Membuat Cheese Cream Strawberry Trifle [Sajian Berkelas]

Baca Juga

gambar resep dan cara membuat Cheese Cream Strawberry Trifle

Resep dan cara membuat Cheese Cream Strawberry Trifle - Penampakan Trifle dengan berbagai bentuk dekorasi yang cantik belakangan ramai muncul di media sosial, khususnya instagram. Dalam artikel ini akan dibahas resep dan cara membuat cheese cream strawberry trifle. 

Dessert yang paling disukai karena perpaduan warna merah stroberi dan putih dari krim terlihat sangat cantik.

Dessert favorit ala Eropa cheese cream strawberry trifle

Trifle asalnya merupakan dessert klasik dari Inggris. Makanan penutup ini terdiri dari sponge cake, custard, selai, buah, dan krim kocok. Trifle biasa dihidangkan dengan mangkuk kaca berukuran besar. 

Lapisan bahan-bahan disusun dengan rapi sehingga warna-warni bahannya terlihat jelas. Kemudian trifle disajikan dengan wadah kecil untuk setiap porsi.

Trifle juga bisa disajikan langsung dengan mangkuk atau gelas bening kecil. Tampilan imut Trifle dengan topping di atasnya dapat menjadi dekorasi tambahan untuk meja makan di rumah Anda.

Makanan sejenis puding ini disajikan tanpa dimasak. Bahan-bahan yang ada direkatkan dengan selai agar tersusun cantik dalam wadah. Dessert ini mempunyai rasa yang manis dengan perpaduan gurih dari krim keju, serta kesegaran dari buah stroberi potong yang jadi pelengkap.

Di beberapa negara, Trifle menjadi sajian yang wajib disediakan ketika Natal. Tetapi sekarang Trifle juga menjadi kue yang bisa dinikmati kapan pun di negara-negara yang lain. Kini Trifle bisa Anda dapatkan dengan membelinya di kafe, toko kue, atau memesannya secara online.

Namun, jika Anda penasaran dengan dessert lembut ini, cobalah resep dan cara membuat Cheese Cream Strawberry Trifle berikut.

Bahan yang digunakan dan cara membuat cheese cream strawberry trifle

Bahan-bahan:
• 250 g sponge cake vanilla, potong-potong
• 250 ml sirop gula
• 250 g strawberry, dibelah
• 1 sdm gula pasir
• 200 ml whipped cream
• 200 g cream cheese
• 1/2 sdt kulit jeruk lemon parut
• 1 sdm gula bubuk

Taburan:
1 sdm almond cincang

Cara membuat:
1. Masak strawberry dengan gula hingga layu lalu angkat. Dinginkan.
2. Kocok cream cheese hingga lembut.
3. Tambahkan shipped cream, gull dan kulit jeruk parut, kocok hingga lembut.
4. Masukkan dalan kantong semprotan kue.
5. Susun potongan kue dalam wadah, perciki sirop gula.
6. Taburi potongan strawberry.
7. Semprotkan adonan cream cheese.
8. Lakukan hal yang sama sekali lagi.
9. Simpan dalam kulkas hingga dingin.
10. Taburi permukaannya denga almond cincang.
11. Sajikan dingin.

Cara penyajian cheese cream strawberry trifle

Sajikan Cheese Cream Strawberry Trifle dalam keadaan dingin. Dessert ini sangat sesuai untuk melengkapi pesta, hidangan menyambut tamu, atau sekadar eksperimen dapur bersama keluarga dan teman-teman.

Selain dari resep dan cara membuat Cheese Cream Strawberry Trifle atas, Anda bisa juga membuat Trifle dengan buah sejenis. Misalnya raspberry, blueberry, dan blackberry. Gunakan juga selai dengan rasa yang serupa. Sebagai hiasan di atasnya, Anda bisa menambahkan daun mint dan potongan mangga atau jeruk. Tampilan Trifle Anda pun jadi semakin manis dan menarik.

Setelah membuat Trifle, tidak ada salahnya memotret dan mengunggahnya ke instagram Anda. Siapa tahu ada yang berminat memesannya dari Anda. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment