Resep dan Cara Membuat Pisang Goreng Havermut

,
Resep dan Cara Membuat Pisang Goreng Havermut

Baca Juga

Resep dan cara membuat pisang goreng havermut - Havermut atau oatmeal biasanya dijadikan sebagai menu sarapan sehat. Satu cangkir havermut mempunyai serat setara dengan satu buah apel.

gambar Resep dan cara membuat pisang goreng havermut

Kandungan serat yang tinggi dalam bahan makanan ini dapat membuat Anda tidak cepat merasa lapar jika mengonsumsinya sebagai menu sarapan. Resep dan cara membuat pisang goreng havermut yang akan kita coba kali ini bisa membuat pisang dan havermut menjadi camilan unik dan nikmat.

Jajanan kekinian ini berbeda dari pisang goreng yang biasanya hanya dibalut dengan tepung. Havermut bercampur terigu dan tepung beras membuat tekstur tepung pelapis pisang goreng ini lebih renyah. Campuran havermut membuat pisang goreng ini lebih sehat.

Manfaat mengonsumsi pisang goreng havermut

Havermut mempunyai kemampuan menjaga kadar kolesterol dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Makanan dari biji-bijian utuh ini juga bisa mengurangi risiko kanker usus besar, melindungi jantung, seperti halnya brokoli dan aprikot.

Havermut sering disajikan bersama susu, potongan buah segar, dan buah-buahan kering seperti kismis dan aprikot kering. Rasa havermut yang tawar membuatnya bisa dikombinasikan dengan bahan-bahan lain agar rasanya lebih enak.

Sebagai bahan makanan sehat, harga havermut sangat terjangkau dan mudah diperoleh. Di supermarket atau minimarket, Anda bisa mendapatkan havermut dengan berbagai ukuran kemasan sesuai kebutuhan.

Kali ini, resep dan cara membuat pisang goreng havermut bisa Anda praktikkan, untuk membuat pisang goreng yang lebih unik dan sehat serta nikmat untuk keluarga tercinta.

Bahan-bahan:
20 buah pisang kepok matang 
500 gram minyak untuk menggoreng 

Bahan pelapis:
150 gram tepung terigu 
50 gram tepung beras 
1 sendok teh baking powder 
1 butir telur 
1/2 sendok teh garam 
2 1/2 sendok teh gula pasir 
100 gram havermut 
350 ml santan dari 1/4 butir kelapa 

Bahan taburan:
150 gram keju cheddar parut 

Cara membuat:
1. Iris pisang kapok bentuk kipas. Sisihkan
2. Aduk rata bahan pelapis.
3. Celupkan pisang ke bahan pelapis.
4. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan diatas api sedang sampai matang.
5. Sajikan dengan taburan keju parut

Pisang goreng havermut dibuat dari bahan dasar pisang kepok. Pisang kepok yang dipilih sebaiknya yang berwarna kuning, karena tekstur daging buahnya padat dan keras serta rasanya manis. Pisang kepok putih tidak sesuai dijadikan pisang goreng karena rasanya agak sepet dan daging buahnya tidak padat. Pisang dapat memberi rasa kenyang dan memeberi nutrisi bagi tubuh Anda selain rasa yang manis dan legit.

Pilih pisang kepok yang sudah matang untuk diolah menjadi pisang goreng havermut. Makanan ini paling enak disantap sesaat setelah digoreng. Bisa sebagai menu sarapan sebelum berangkat beraktivitas maupun sebagai teman minum teh di sore hari. Semoga resep dan cara membuat pisang goreng havermut ini bisa menambah daftar kreasi pisang goreng yang bisa Anda buat.

No comments:

Post a Comment