Resep dan Cara Membuat Pisang Cheese Blueberry

,
Resep dan Cara Membuat Pisang Cheese Blueberry

Baca Juga

Resep dan cara membuat pisang cheese blueberry yang akan kami paparkan di bawah ini menggunakan pisang cavendish sebagai bahan dasarnya. Mungkin Anda masih asing dengan jenis pisang ini, dibandingkan pisang raja, pisang tanduk, pisang kepok atau pisang ambon. Pisang ni memang pisang import.

Gambar  Pisang Cheese Blueberry

Dari segi bentuk, ukuran, aroma, dan rasa, pisang cavendish memiliki kemiripan dengan pisang ambon. Akan tetapi, banyak yang mengatakan bahwa pisang ambon lebih manis. Pisang cavendish dipetik dalam keadaan setengah matang, sebelum diekspor ke luar negeri dari tempat asalnya.

Mannfaat yang terkandung didalam pisang cheese blueberry

Dari kandungan gizinya, pisang cavendish dan pisang ambon juga mempunyai nutrisi yang hampir sama. Keduanya memiliki banyak manfaat bagi tubuh antara lain melancarkan pencernaan dan mengatasi masalah sembelit dengan zat pectin di dalamnya. Pisang tersebut juga mengandung antasid yang berguna mengatasi sakit maag.

Selain itu, pisang ini juga juga dapat menyehatkan penglihatan. Kandungan kalium yang dimiliki pisang juga dapat meringankan pikiran ketika stres. Sementara potasium di dalamnya bisa meningkatkan kinerja ginjal dengan mengontrol kalsium dalam urin. Dengan tercukupinya potasium, maka ginjal Anda lebih sehat.

Pisang cavendish mempunyai tampilan yang terlihat segar dan berwarna kuning cerah dengan kulit yang mulus. Ini menjadi pertimbangan dari segi selera mengapa pisang ini lebih dipilih daripada pisang ambon.

Baiklah, setelah mendapatkan pisang cavendish-nya segera saja eksekusi resep dan cara membuat pisang cheese blueberry berikut ini.

Bahan-bahan untuk membuat pisang cheese blueberry:

10 buah pisang cavendish
50 gram selai blueberry
50 gram margarin
50 gram keju cheddar parut
50 gram cream cheese lembutkan dengan garpu
30 gram kacang mede goreng cincang kasar
5 sendok teh susu kental manis putih

Cara membuat pisang cheese blueberry: 

1. Pertama-tama gepengkan pisang lalu sisihkan.
2. Selanjutnya panaskan margarin dalam wajan datar. Masukkan pisang. Setelah itu bolak balik pisang hingga kuning kecokelatan. Angkatlah.
3. Sekarang letakkan pisang dalam piring. Oleskan cream cheese diatas pisang. Sendokkan selai blueberry diatasnya lalu ratakan.
4. Nah sekarang taburkan keju parut. Tuang susu kental manis, setelah itu taburkan kacang mede. Hiaslah dengan menggunakan ceri merah dan ceri hijau. Sajikanlah.

Jika Anda tidak berhasil mendapatkan pisang cavendish atau tidak menyukainya, tidak masalah menggunakan pisang ambon. Meski buah lokal punya kelemahan dari sisi pemakaian pestisida, namun buah lokal dipetik dalam keadaan matang sehingga kandungan nutrisinya lebih optimal.

Pisang cheese blueberry enak disajikan sebagai kudapan di kala santai. Camilan ini sesuai untuk anak-anak hingga orang tua karena rasa yang lezat dan tekstur yang agak lembut. Makanan ini juga cocok dijadikan bisnis, mengingat kuliner unik sekarang sedang digemari. 

Itulah resep dan cara membuat pisang cheese blueberry yang sangat mudah dan praktis. Variasikan topping pisang ini agar semakin menarik dengan bubuk cokelat atau matcha. Selamat berkreasi dan semoga Anda berhasil.

No comments:

Post a Comment